Mail Abandoned Island: Penduduk Mull terputus dari peradaban oleh Royal Mail | Uang

Daya tarik Isle of Mull terletak pada rasa keterasingannya. Di musim panas, banyak wisatawan melakukan perjalanan 45 menit dari daratan utama untuk merasakan kehidupan di pinggiran kota. Dari sudut pandang 3.000 penduduk, berkat pilihan transportasi dan komunikasi modern, mereka lebih dekat ke seluruh negeri daripada sebelumnya. Tapi sekarang, terima kasih Surat Kerajaanpenduduk pulau takut mereka akan dikembalikan ke isolasi.

Selama berhari-hari selama tiga tahun terakhir, sebagian Mull terputus dari pengiriman surat. Sejak Maret, hari-hari itu telah berubah menjadi minggu.

Warga telah melewatkan janji rumah sakit, kartu bank dan paspor telah disita, dan denda belum dibayarkan. Seorang mantan tukang pos mencurigai 50 sangkar surat untuk sampah terdampar di kantor pemilahan daratan di Oban.

Pekan lalu, rumah tangga di desa Dervaig dan sekitarnya, sirkuit pos sepanjang 40 mil, diberi tahu bahwa pekerja pos sementara mereka tidak dapat lagi memenuhi kewajiban ini karena jadwal penyeberangan yang berkurang.

Mereka harus mengambil surat mereka di Tobermory, ibu kota. Bagi mereka yang memiliki mobil, itu adalah perjalanan pulang pergi 45 menit melalui jalan pegunungan. satu jam dengan bus sesekali.

Komunitas kecil Skotlandia adalah salah satu dari banyak ‘gurun pos’ di Inggris di mana surat kelas satu membutuhkan waktu dua minggu untuk tiba. Dari Brighton ke Bromley London Utara, Salford ke Lerwick, pengiriman harian adalah masa lalu karena pemogokan, staf, dan kekurangan kendaraan membuat kinerja Royal Mail mencapai rekor terendah.

Pekan lalu, regulator komunikasi Ofcom mengatakan sedang meluncurkan penyelidikan setelah angka baru menunjukkan gagal memenuhi target kinerja 2022/23. Lebih dari 11% putaran pengiriman terlewatkan dan lebih dari seperempat surat kelas satu tidak sampai dalam satu hari kerja.

Menurut Georgia Satchel, seorang seniman yang berbasis di utara pulau itu, Kewajiban Layanan Universal, yang mengharuskan Royal Mail mengirimkan surat ke semua alamat Inggris enam hari seminggu, berdampak penting pada komunitas terpencil.

“Tinggal di tempat yang indah adalah tindakan penyeimbang,” katanya. “Menimbang pro dan kontra, ketenangan versus ketidaknyamanan dan biaya. Berbagai krisis dengan hilangnya layanan pos dan pembatalan feri sangat penting untuk keseimbangan ini.”

Gordon Chalmers di Tobermory
Gordon Chalmers melewatkan janji temu rumah sakit yang mendesak setelah tidak menerima surat apa pun selama seminggu. Foto: Katherine Anne Rose/Pengamat

Gordon Chalmers, mantan tukang pos yang menjadi sopir pengiriman di Dervaig, melewatkan rujukan kanker yang mendesak setelah tidak menerima surat apa pun selama seminggu.

“Saya pikir itu aneh ketika tidak ada surat yang datang,” katanya. “Saya menelepon rumah sakit Glasgow dan diberi tahu bahwa saya akan tiba di sana dalam 10 menit. Dari Dervaig, Glasgow berjarak lima jam berkendara.” Biopsinya ditunda sampai minggu berikutnya dan dia dinyatakan bebas.

Angus Stewart, warga Tobermory, juga melewatkan pemeriksaan di rumah sakit karena pemberitahuan tertahan di kantor penyortiran Oban selama dua minggu. “Dikatakan bahwa janji yang terlewat menghabiskan biaya NHS £140, yang sangat memalukan,” katanya. “Saya harus menunggu empat minggu untuk janji temu baru. Saya mengkhawatirkan mereka yang telah menunggu berbulan-bulan untuk janji penting.”

Menurut Dewan Kota Mull, 75% pulau dan Iona yang berdekatan terkena dampaknya. “Di beberapa daerah, hanya dua surat yang dikirimkan dalam seminggu,” kata Penasihat Mark Aston. “Jika cuti tahunan diambil tanpa asuransi liburan, nilainya turun menjadi nol.”

Royal Mail memberi tahu pengadu bahwa layanan feri yang terbatas telah menyebabkan gangguan pengiriman karena jadwal musim dingin dan kapal yang menua. Namun, penduduk pulau menyalahkan manajemen.

Van surat tidak dapat menaiki feri yang penuh sesak karena perusahaan tidak memesan penyeberangan sebelumnya, menurut orang dalam, dan beberapa van yang melakukan penyeberangan terlalu buruk untuk menangani lubang di pulau itu.

“Beberapa anggota dewan telah menyaksikan pekerja pos berjuang dengan kendaraan yang tidak berfungsi dan menggunakan mobil mereka sendiri untuk berkeliling,” kata Aston. “Polisi setempat bahkan menghentikan beberapa van Royal Mail karena tidak bisa bergerak.”

Fraser Kennedy mengundurkan diri sebagai tukang pos untuk Putaran Dervaig pada bulan Maret ketika truk pengirimannya mogok untuk keenam kalinya dalam delapan minggu. “Ini adalah masalah umum pada kendaraan yang datang dari Oban dengan ban pecah, suspensi rusak, dan lampu peringatan mesin,” katanya. “Kami terus-menerus diberi tahu bahwa tidak ada lagi yang tersedia. Jika Anda melaporkan kesalahan, Anda sering diberi janji perbaikan beberapa minggu kemudian dan suatu hari kendaraan tersebut tidak lagi dipesan di feri dan tidak ada penggantian yang diberikan.

“Semua jalan di rute saya adalah jalan satu jalur sempit ditambah bermil-mil jalan tanah bergelombang di daerah dengan jangkauan telepon seluler yang buruk atau tidak ada sama sekali. Satu-satunya bantuan pinggir jalan adalah dua jam perjalanan.

“Saya menikmati pekerjaan saya, tetapi ketika sebuah van mengalami pemadaman listrik total dan penggantinya dikirimkan dengan ban yang pecah, saya memutuskan bahwa saya tidak lagi ingin kehilangan SIM saya dengan mengendarai kendaraan yang tidak aman atau dengan keselamatan diri saya sendiri dan … orang lain yang berisiko.”

Sebuah kotak surat di Mull dikelilingi ladang.
Royal Mail mengklaim sedang mencoba meningkatkan layanannya kepada penduduk pulau. Foto: Katherine Anne Rose/Pengamat

Menurut Kennedy, kegagalan untuk memesan truk pengiriman di feri pagi berarti bahwa surat hari itu kadang-kadang tidak mencapai pulau sampai setelah jam 2 siang, dan pekerja pos yang menunggu dalam keadaan siaga tanpa dibayar diharapkan bekerja sampai jam 9 malam untuk mengirim mereka. . “Meskipun saya memiliki kontrak tiga hari, saya telah bekerja enam hari seminggu selama sepuluh minggu terakhir karena absen yang diperpanjang. Teriakan minta tolong saya jatuh di telinga tuli.

“Jika saya tidak muncul, saya akan memiliki beban kerja yang lebih besar keesokan harinya, yang menjadi lebih buruk karena saya tidak tahu apakah saya akan mulai pada jam 9:30 atau 14:00.”

Jenni Minto, MSP untuk Argyll & Bute, mengatakan Mull telah dihapus dari daftar kode pos Royal Mail dengan layanan yang terganggu dan dia bertemu dengan pejabat bulan ini untuk membahas tindakan mendesak. “Dampak ini terhadap konstituen saya tidak dapat diterima,” katanya.

Royal Mail mengatakan itu pengamat Itu melakukan pemeriksaan kendaraannya. “Kami mohon maaf karena pelanggan kami mengalami keterlambatan,” katanya. “Layanan ini baru-baru ini dipengaruhi oleh masalah sumber daya, termasuk lowongan pekerjaan, cuti sakit, dan gangguan perjalanan.

“Kami memiliki rencana untuk meningkatkan kualitas layanan. Ini juga termasuk bekerja dengan operator feri lokal. Posisi baru disewa untuk mengisi lowongan dan menutupi hari sakit. Beberapa diharapkan mulai bekerja akhir bulan ini.”

Penduduk Mull percaya bahwa kegagalan manajemen mengecewakan pekerja pos seperti halnya pelanggan mereka. “Hanya karena kita tinggal di pulau kartu pos bergambar tidak berarti kehidupan dan bisnis kita lebih buruk daripada di daratan,” kata Satchel.

“Kami juga terkena kanker dan harus pergi ke rumah sakit, kami juga membutuhkan kartu bank baru, paspor, dokumen asuransi. Semua kantor pos setempat telah melakukan yang terbaik untuk mengirimkan surat kami dalam keadaan yang sangat sulit, tetapi sekarang mereka semua telah pergi atau cuti sakit. Itu menghancurkan mereka.